IDEA Consultant in Indoor Activity

Jumat, 08 Juni 2012

PENDIDIKAN DAN PERTUMBUHAN NEGARA

Hari pendidikan nasional, mengingatkan saya kepada masa kecil. Ketika usia kurang lebih 5-th, pas nya pada tahun 1975 an. Guru TK saya menceritakan kepada murid semua bahwa: "Indonesia adalah sebuah Negara Yang Sedang Berkembang". Semua murid terangguk-angguk yang artinya baru tahu dan sebagai pengetahuan baru. Pada saat saya masuk ke sekolah SMP, pada tahun 1981 an ... Hal yang sama terjadi pada ingatan ini, bahwa: Guru Sejarah SMP saya bercerita lagi Indonesia adalah Negera Yang Sedang Berkembang. Saya mulai terganggu ... dalam ketidak pastian: "benarkah?". Sampai saat saya dibangku kuliah tahun 1993 an, Dosen Kewiraan saya pun pada saat itu bercerita yang sama perihal 'bela negara', beliau menyatakan bahwa kita : Hidup di Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang. Hari ini, 02 Mei 2010 ... Bapak Presiden Indonesia pun masih menyampaiakan harapannya kepada seluruh rakyat pendidikan Indonesai agar terus berjuang, untuk memajukan Negara Indonesia Yang 'Sedang Berkembang'..... TERUS KAPAN INDONESIA MENJADI MAJU ......?????

Ternyata usia sebuah negara, bukan hal yang mempengaruhi bagi suatu negara untuk "maju" atau tetap 'berkembang' ..."Miskin". Kekayaan alam, Tingakat Kecerdasan pun juga bukan sebab sebuah negara itu menjadi "Maju". Tetapi adalah .... PENDIDIKAN NASIONAL .... yang mampu mengajarkan prinsip-prinsip kehidupan yang benar. Seh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar